lowongan kerja

Selasa, 27 Juli 2010

DPR Minta Jalan-jalan ke Luar Negeri ke Bank Mandiri
Selasa, 27-Juli-2010, 20:51:43 - Media Indonesia
Andi Rachmat, anggota Komisi XI DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, minta agar Bank Mandiri mengajak anggota DPR jika melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Terutama jika kunjungan itu untuk melakukan negosiasi bisnis yang sulit. Permintaan politisi Partai Demokrat itu disampaikan saat saat rapat dengar pendapat dengan jajaran direksi Bank Mandiri. Negosiasi sulit yang dimaksud misalnya seperti yang dialami Bank Mandiri ketika hendak buka cabang di China dan Malaysia. (6 klik)
Pertamina Bantah Alihkan Premium Bersubsidi ke Pertamax
Selasa, 27-Juli-2010, 20:45:37 - Antara
Pertamina membantah telah mengurangi jatah pasokan BBM bersubsidi, khususnya premium, ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sulawesi Utara, agar konsumen beralih ke ke Pertamax. ''Tidak ada unsur kesengajaan. Sering kosongnya stok premium di SPBU karena kerusakan tangki premium di Depot Bitung,'' kata Sales Area Manager BBM Retail Pertamina Manado, Agus Taufik Harahap, di Manado. Depot Bitung biasanya mensuplai SPBU di Manado dan daerah lainnya di Sulut hingga 650.000 liter per hari. Adapun penjualan Pertamax di Manado masih rendah: dari target 3.000 liter per hari, saat ini hanya terjual 1.500 hingga 2.000 liter per hari. (5 klik)
PT Gelar Kuliah Jarak Jauh Lewat 'Inherent'
Selasa, 27-Juli-2010, 20:06:16 - Bisnis Indonesia
Berbagai perguruan tinggi di Indonesia kini bisa menggelar kuliah jarak jauh dengan menggunakan Inherent (Indonesia Higher Education Network). Dibangun Ditjen Dikti sejak 1995, Inherent merupakan jaringan internet berkecepatan 100 MBps yang bisa didayagunakan PT negeri maupun swasta. Inherent juga terhubung dengan jaringan sejenis milik berbagai PT di 180 negara. Sejauh ini, kata Sekretaris Dewan Pendidikan Tinggi Kemendiknas Nidzam Msc, Indonesia tergolong yang paling aktif menggunakan jaringan internet PT. Dalam setahun terahir, sudah 177 kali perkuliahan jarak jauh digelar lewat Inherent. Menurut pengamat TI Ono Purbo, jaringan internet 100 Mbps masih terlalu speed-nya, sehingga belum mungkin dipakai kuliah bedah kedokteran secara online. (10 klik)
Larang Jilbab, Kepala Sekolah SMPN 4 Selat Dicopot
Selasa, 27-Juli-2010, 06:40:45 - Tribun News
Ragus Rumbang, Kepala Sekolah SMPN 4 Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, resmi dicopot dan di-non-aktif-kan dari jabatannya. Keputusan itu diambil Dinas Pendidikan Kapuas karena Ragus Rumbang mengeluarkan peraturan yang melarang siswi sekolahnya berjilbab. Kasus tersebut kini ditangani Inspektorat, dan selama masa non-aktif sebagai kepala sekolah, Ragus Rumbang ditempatkan sebagai guru biasa di SMPN 2 Selat. (67 klik)
SBY Bertemu George Soros Lagi
Selasa, 27-Juli-2010, 06:14:09 - Vibizdaily
Dalam kunjungannya ke Bali, Presiden SBY menyempatkan diri bertemu lagi dengan investor kakap asal AS: George Soros. Pertemuan dilakukan di Istana Negara Tampak Siring, dengan didampingi oleh sejumlah menteri. Tidak jelas apa yang jadi pembicaraan keduanya. Namun tampaknya ini adalah kelanjutan dari pembicaraan keduanya saat bertemu di Istana Negara, Jakarta, 10 Mei lalu. Pada pertemuan Mei itu, Soros meminta Indonesia membentuk lembaga khusus pengelola dana perubahan iklim internasional. Lembaga ini bertujuan menampung dana yang dimobilisasi dunia internasional untuk membiayai program pencegahan perubahan iklim di sektor kehutanan. (53 klik)
Gagal Panen, Petani Dapat Ganti Rugi
Selasa, 27-Juli-2010, 02:18:45 - Media Indonesia
Pemerintah tengah mengkaji kemungkin memberi perlindungan atau asuransi bagi petani yang mengalami gagal panen atau puso. ''Semoga tahun ini kajian regulasi tentang asuransi kepada petani itu selesai. Kalaupun ternyata asuransi tersebut tidak bisa masuk dalam regulasi, maka akan diselipkan dalam Undang-undang Perlindungan Petani,'' kata Menteri Pertanian Suswono. (34 klik)
Kemenkeu Blokir Anggaran Kemenkes Rp 700 Miliar
Senin, 26-Juli-2010, 23:36:34 - Vibizdaily
Kementerian Keuangan memblokir anggaran bagi Kementerian Kesehatan senilai Rp 700 miliar. Pemblokiran dilakukan karena Kementerian Kesehatan melakukan perubahan alokasi anggaran: dari alokasi untuk gaji dan honor bagi bidan di daerah, menjadi anggaran untuk belanja fasilitas kesehatan atau belanja barang. Dana yang dibelokkan jumlahnya mencapai Rp 300 miliar. (42 klik)

Rhoma Irama Launching Album 'Azza'
Senin, 26-Juli-2010, 22:43:34 - Raja Dangdut
Dalam rangka menyongsong ramadhan, Selasa besok, 27 Juli 2010, pukul 20.00, Rhoma Irama dan Soneta Group akan merilis album terbarunya: Azza. Peluncuran album akan berlangsung di Panggung Arsipel, Taman Mini Indonesia Indah. Gelaran yang akan disiarkan langsung oleh TPI ini akan dimeriahkan penampilan Ahmad Dani (Nafsu Serakah), Armand Maulana (Kegagalan Cinta), Pasha Ungu (Yatim Piatu), Mansyur S, Jaja Miharja, Fazal Dath, Mara Karma, Endang Kurnia, Iis Dahlia, Cici faramida, Kristina, Akhsay, dll. So...jangan lewatkan ya....:-D (133 klik)
Impor Garam Sudah Mencapai 99.550 Ton
Senin, 26-Juli-2010, 20:26:52 - Vibizdaily
Hingga Juli ini, Indonesia sudah mengimpor garam khusus konsumsi (iodisasi) sebanyak 99.550 ton. Jumlah itu sama dengan 66,11 persen dari rencana impor 2010 yang totalnya mencapai 157.500 ton. Impor itu ilakukan oleh 4 perusahaan yang memang sudah mendapat izin impor. Diyakini impor akan mencapai 100 persen karena akan segera hadir perusahaan ke-lima. Tahun lalu, 2009, dari alokasi impor garam iodisasi sebesar 117.500 ton, hanya 80,64% yang terealisasi, atau setara 94.754 ton. (35 klik)
Boediono Resmikan Tim Anti Kemiskinan
Senin, 26-Juli-2010, 12:09:22 - Suara Merdeka
Hari ini, pukul 12.00 WIB, Wapres Boediono meresmikan Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TN2PK) di Gedung Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat. TNP2K ini tak lain adalah lembaga yang diketuai sendiri oleh Boediono. TNP2K dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, yang diteken Presiden SBY pada 25 Februari 2010. (60 klik)
Bawang Merah Pakistan Laris di Pekanbaru
Senin, 26-Juli-2010, 11:08:42 - IAAN News
Harga bawang merah terus melambung. Di Pekan baru, Riau, harga bawang merah sudah mencapai Rp 24.000 per kg. Karena mahal dan makin sulit dijangkau, masyarakat Pekanbaru pun beralih ke bawang merah impor asal Pakistan. Selain ukurannya lebih besar, harganya sangat jauh lebih murah: Rp 6.000 per kg. Meski begitu, soal rasa, bawang merah terbilang hambar. ''Memang bawang merah Pakistan ini lebih besar. Namun dari segi rasa, bawang merah ini jauh dibandingkan dengan bawang merah dalam negeri,'' kata Gusniawati, seorang pembeli yang ditemui di Pasar Arengka. (59 klik)
Marisa Haque Ramaikan Bursa Walikota Tangerang Selatan
Senin, 26-Juli-2010, 09:30:19 - Suara Merdeka
Tangerang Selatan rupanya benar-benar jadi kota artis. Setelah Saipul Jamil (penyanyi dangdut), Sandi Harun (model), Bolot (pelawak), Akrie (pelawak), dan Ayu Azhari (aktris), Ahad kemarin giliran Marissa Haque mendeklarasikan kesediaannya menjadi calon wakil Walikota. Adapun calon walikotanya adalah Ahmad Suwandi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang kini menjadi staf ahli Bupati Tangerang. Sebelum pencalonan kali ini, Marisa Haque pernah kalah saat pemilihan gubernur Banten. (59 klik)
Basofi Sudirman Masuk Nasional Demokrat
Senin, 26-Juli-2010, 08:31:28 - Bisnis Indonesia
Pelantun lagu dangdut 'Tak Semua Laki-laki', Basofi Sudirman, didaulat menjadi Ketua Dewan Penasihat Nasional Demokrat wilayah Jawa Timur. Untuk mendampingi mantan gubernur Jatim ini diangkat pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU) Choirul Anam sebagai wakil ketua dewan penasihat. Adapun jabatan Ketua Pengurus Wilayah Nasdem Jatim dipercayakan kepada Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin. (68 klik)
Investigasi BBM Dimulai Hari Ini
Senin, 26-Juli-2010, 08:11:04 - Kompas
Mulai hari ini, BPH Migas dan Ditjen Migas menurunkan tim gabungan PPNS untuk memeriksa SPBU yang selama ini jadi tempat pengisian BBM operator taksi. Investigasi itu, khususnya terhadap premium, dilakukan untuk merespon tudingan rendahnya mutu premium di SPBU taksi, yang diduga telah mengakibatkan kerusakan fuel pump ratusan unit taksi Blue Bird dan Express Grup. (63 klik)
Petronas Yakin Bisa Jual Pelumas Tiga Kali Lipat
Senin, 26-Juli-2010, 07:36:06 - Media Indonesia
Petronas Lubricant International sudah 7 tahun berjualan pelumas di Indonesia. Dari tahun ke tahun, angka penjualannya terus naik. Tahun lalu, perusahaan asal negara tetangga ini berhasil menjual 160 juta kiloliter oli. Tahun ini, kata Noor Azizi, Sales and Service Manager PLI wilayah Asia Pasifik, ''Kami targetkan permintaan pelumas di Indonesia akan meningkat tiga kali lipat dari tahun lalu yang mencapai 160 juta liter.'' Keyakinan ini diutarakannya saat meluncurkan Syntium Moto, pelumas baru untuk sepeda motor, di Makassar. Acara peluncuran dihadiri puluhan mitra bisnis di wilayah Sulsel, Sulbar, Nusa Tenggara Timur, dan Timor Leste. (57 klik)
Mahfud Akan Tolak Uji Materi, Yusril Tak Mau Komentar
Jumat, 23-Juli-2010, 22:46:56 - Media Indonesia
Yusril Ihza Mahendra enggan mengomentari pernyataan Ketua MK Mahfud MD yang bilang akan menolak permohonan provisi dalam perkara uji materi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan yang diajukan dirinya. ''Tidak etis kalau saya berpolemik di depan publik dengan Ketua MK mengenai perkara yang sedang ditangani. Sama tidak etisnya dengan seorang hakim yang telah memberi isyarat akan menolak suatu permohonan dalam perkara, sedangkan sidang pengadilannya baru dimulai,'' kata Yusril. Menurutnya, hal itu sama saja dengan memutus perkara sebelum sidang. (144 klik)
Bank Mandiri Berharap Darmin Dukung Bank Dalam Negeri
Jumat, 23-Juli-2010, 22:34:32
Darmin Nasution sudah dipilih secara aklamasi oleh DPR untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI). Menanggapi hal ini, Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini berharap Darmin bisa lebih mendukung bank dalam negeri, terutama dalam hal pembukaan bank cabang. ''Kami berharap BI dapat memberikan bantuan dan kemudahan bagi perbankan dalam negeri, sama seperti saat BI memberikan kemudahan bagi perbankan asing dalam membuka cabang di Indonesia,'' ujar Zulkifli Zaini. (90 klik)
DPRD Jatim Setuju Sepeda Motor Boleh Lewat Tol
Jumat, 23-Juli-2010, 22:31:50 - Kompas
Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun, mendukung usulan Gubernur Soekarwo yang minta pemerintah pusat mengizinkan kendaraan roda dua lewat jalan tol. Alasannya, pertumbuhan jumlah sepeda motor lebih tinggi dari mobil. Di Jatim, pertumbuhan jumlah kendaraan roda dua mencapai 22 persen, sedangkan roda empat hanya 14 persen. Data penggunaan jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) pun menunjukan trend serupa. Pada periode Juni 2009-Mei 2010, jumlah sepeda motor yang melintasi Suramadu mencapai 11 juta unit, sedangkan kendaraan roda empat hanya 7,4 juta. (99 klik)
70% Impor Elektronik Masuk Lewat Bandara Soekarno-Hatta
Jumat, 23-Juli-2010, 21:27:56 - Bisnis
Dalam kurun 6 bulan, Januari-Juni 2010, nilai impor produk elektronika tercatat sebesar US$ 1,9 juta. Dari jumlah itu, menurut data Kementerian Perdagangan, 70 persen atau US$ 1,4 juta masuk melalu Bandara Soekarno-Hatta. Sisanya: Pelabuhan Tanjung Priok 23%, Tanjung Mas 1,88%, Tanjung Perak 1,14%, dan Belawan 0,36%. Tentang fenomena ini, Ketua GABEL Ali Soebroto Oentaryo menduga barang-barang yang masuk itu adalah barang elektronik yang secara fisik kecil, tetapi dari segi nilai cukup besar. Karena kecil, barang itu lebih praktis lewat bandara. ''Tidak mungkin barang-barang yang besar. Itu pasti handphone, tidak mungkin produk yang lain. Barangkali handphone yang masuk itu jenis yang mahal, sehingga nilainya tinggi,'' kata Ketua Gabungan Elektronik Indonesia (Gabel) ini. (115 klik)
Dahlan Iskan: Tarif Listrik Tak Masuk Akal
Jumat, 23-Juli-2010, 21:19:10 - Vibizdaily
Dirut PLN Dahlan Iskan kembali berisik soal tarif listrik. Kali ini soal tidak naiknya tarif listrik golongan 450-900VA. ''Tarif listrik kita ini tidak masuk akal sehat. Bagaimana bisa tarif listrik disuruh naik 10% rata-rata, tapi yang 450 dan 900 VA tidak boleh naik,'' kata Dahlan. Saat ini, kata Dahlan, jumlah pelanggan listrik mencapai 40 juta pelanggan. Dari jumlah itu, 32 juta pelanggan berada di golongan 450 dan 900 VA. ''Ini berarti, yang 8 juta orang harus memikul beban yang 32 juta orang. Dengan putusan seperti ini, pasti tarif listrik akan naik gila-gilaan,'' tegas Dahlan. (109 klik)

Related Posts with Thumbnails
 

Site Info

klick link di bawah untuk menutup kotak ini .

My Blog List

batam kota Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template