lowongan kerja

Sabtu, 02 Oktober 2010

Apa itu UFO ?

Muncul UFO Lagi, Bandara Mongolia Ditutup

Beberapa bulan setelah objek tidak dikenal muncul dan menyebabkan bandara di China ditutup, kali ini UFO lain muncul yang menyebabkan bandara Baotou menghentikan aktivitas.

Berdasarkan keterangan dari ShanghaiDaily.com, UFO itu muncul di bandara Baotou, Mongolia Dalam, China, sehingga menghalangi tiga pesawat mendarat setidaknya satu jam pada Sabtu, 11 September 2010, lalu.

Meskipun berbagai pihak tidak tahu asal objek itu, tidak seorang pun berani menyebutkan keberadaan alien atau makhluk luar angkasa di dekat bandara.

Sebagai bentuk pengamanan, pihak berwenang tidak mengizinkan pesawat manapun mendarat di bandara dan menyarankan mereka melandas di bandara lain.

"Pihak bandara mendapatkan informasi dari Manajemen Lalu Lintas Udara Hohhot soal penampakan sebuah UFO," ujar juru bicara bandara Baotou.

Untuk menjamin keamanan, beberapa pesawat dipindahkan ke bandara lain, kata juru bicara ini lagi.

Pada pukul 10 malam waktu setempat, bandara Baotou telah beroperasi normal, meskipun belum melakukan identifikasi atas objek ini. Meskipun begitu, beberapa ahli menduga bahwa objek tidak dikenal ini merupakan bagian dari latihan militer China. [mor - inilah.com]

UFO 'Bertamu' 3 Jam di Langit Zhejiang

Benda misterius, UFO kembali 'bertamu' di China. Kurang dari dua bulan sejak penampakan benda aneh di Hangzhou, baru-baru ini UFO juga terlihat di Provinsi Zhejiang.

Benda terang terlihat melayang setidaknya selama tiga jam di atas langit Haiyan. Seperti dimuat People's Daily, penampakan itu disaksikan beberapa warga Haiyan. "Saya tak tahu apa yang kulihat saat itu," kata salah seorang saksi, seperti dimuat Shanghaiist.com.

Kata dia, benda itu nampak sangat terang di langit. Tak hanya bentuknya yang mencengangkan, bayangan UFO yang tercermin di permukaan sungai sangat menarik.

Sementara saksi lain mengatakan, "benda misterius itu sangat besar dan terlihat bergerak." Saksi juga melihat titik cahaya lain di atas obyek diduga UFO --cahaya itu bergerak perlahan ke arahnya. Kerlip titik ini terlihat selama 10 menit, sebelum benda misterius itu mulai terbang menuju Kota Haining.

Penampakan ini diabadikan dua reporter dari stasiun televisi lokal Haiyan. Saat berada di dalam mobil menuju Kota Haining, mereka memergoki cahaya aneh itu. Setelah menunggu satu jam di jalur penerbangan UFO itu, dua reporter berhasil mengabadikan gambarnya.

Gambar hasil jepretan dua reporter itu menunjukkan benda bulat yang memancarkan sinar terang berwarna biru. Sejumlah benda berkelip juga nampak di sekitarnya.

Menurut dua reporter itu, setelah beberapa saat benda misterius itu terlihat berubah bentuk menjadi persegi panjang. Benda itu lalu secara bertahap terbang makin tinggi, dan akhirnya menghilang sekitar pukul 22.00 waktu setempat --atau tiga jam setelah kemunculannya.

Apakah benda misterius ini berkaitan dengan mahluk luar angkasa? Tidak ada jawaban pasti. Namun, setidaknya ada juga ilmuwan China yang berpendapat, kemungkinan untuk itu besar.

Profesor Wang Sichao dari Observatorium Purple Mountain, hanya beberapa hari sebelum kemunculan UFO Zhejiang, mengatakan, beberapa UFO diduga adalah kiriman dari mahluk ekstraterresterial -- yang sedang mendemonstrasikan kemampuan antigravitasi.

Mungkin juga mereka sedang melakukan penelitian di Bumi. (vivanews)


Sebelumnya UFO juga pernah muncul di Hangzhou, Zhejiang China, jam 11 malam tanggal 16 Maret 2010. Video ini diambil di sebuah sekolah teknik otomotif di Hangzhou, Zhejiang China. Kamera menangkap dua obyek bersinar yang bergerak secara aneh dam kemudian menghilang serta muncul beberapa kali.

Penampakan UFO Kembali Terjadi Lagi di China

Sebuah obyek terbang terang muncul selama 3 jam. UFO itu bergerak perlahan ke barat, di langit barat daya Haiyan, Provinsi Zhejiang China pada 31 Agustus.

Obyek terbang tak dikenal ini secara konstan berkelip pada ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan lebih besar serta lebih terang dari bintang di sekitarnya. Banyak orang menyaksikan UFO pada malam itu. “Saya tidak tahu apa itu,” kata saksi lapor People Daily.

Wartawan menemukan bahwa tidak hanya obyek itu yang bersinar di langit, namun pantulannya di sungai juga sangat menarik. Banyak penduduk Haiyan County yang menjadi saksinya. Saksi lain mengatakan ”benda itu terlihat besar dan tampak bergerak.”

Kerlip titik terang lain tampak di atas objek itu dan mulai bergerak menuju objek itu perlahan saat para penduduk membicarakan obyek tidak dikenal itu

Dua wartawan TV lokal Haiyan mengikuti objek berkerlip itu dengan mobil bergerak ke arah Haining City dan mengambil gambar yang cukup jelas setelah menunggu 1 jam pada jalur terbang benda itu.

Dari gambar itu terlihat, benda itu bundar dan memiliki sinar biru serta beberapa objek berkerlip di sekelilingnya.

Setelah beberapa saat, wartawan menemukan bahwa objek bundar itu tampak berubah menjadi kotak.

Objek itu sedikit demi sedikit terbang tinggi dan akhirnya menghilang sekitar pukul 10 waktu setempat setelah penampakannya. Peristiwa ini bukanlah pertama kalinya.

Pada malam 7 Juli, UFO yang bergerak cepat dengan ekor putih panjang muncul di langit Hangzhou International Airport di Provinsi Zhejiang serta terdapat kerlip merah di ekor putihnya. UFO ini menyebabkan 3 jam blokade bandara dan 20 penerbangan tertunda.

Departemen dan para ahli telah meneliti video yang diambil para saksi itu, namun belum ada kesimpulan sejauh ini.[ito - www.inilah.com]

UFO di terlihat Bekasi Timur

Lokasi : Wisma Jaya, Bekasi Timur
Waktu : 27 Agustus 2010 pukul 05:00
Laporan diterima BETA-UFO dari seseorang bernama Donny Tahir. Berikut laporannya:

Sepulangnya saya dari shalat subuh di musholla belakang rumah. Saya dan anak saya Julio melihat sebuah "bintang berjalan" dari arah Barat ke Timur. Berwarna kuning, dan tidak berkedip. Kejadiannya sekitar 3 menit, dari arah Barat bintang tersebut bergerak. Kemudian agak melambat ketika tepat di atas kami, sehingga membuat Julio ketakutan. Kemudian bergerak lagi dengan konstan , terus ke Timur sampai menghilang. Tidak sempat mengambil kamera.

Pesawat raksasa misterius yang besarnya '20 kali lapangan bola' terlihat pada tahun 1995

Badan Arsip Inggris kembali membuka ribuan file tentang penampakan benda misterius di langit alias unidentified flying object (UFO), Kamis 5 Agustus 2010.

Salah satunya adalah penampakan pesawat raksasa misterius yang besarnya '20 kali lapangan bola' di atas Bandara Manchester, Inggris, Januari 1995.

Penampakan itu dilaporkan para saksi mata ke pihak militer setempat. Yang luar biasa, di hari yang sama, pilot British Airways melaporkan pesawatnya 'hampir meleset' saat ia mencoba mendaratkan Boeing 737 di landasan. Ini jadi bahan investigasi Departemen Pertahanan.

Laporan lain menyebutkan, penampakan benda mirip cerutu di atas Lancashire pada Februiari 1977, serta pada Oktober 1980, dua petugas polisi yang melakukan patroli di RAF Woodbridge, Suffolk, melihat obyek aneh yang bersinar dari dalam hutan.

"Deskripsi obyek tersebut, berwarna metalik, dan berbentuk segitiga. Benda ini memancarkan cahaya putih ke hutan di sekitarnya," demikian bunyi laporan tersebut, seperti dimuat laman The Sun.

Salah satu laporan yang paling menarik perhatian adalah keputusan Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill yang sengaja merahasiakan insiden 'pertemuan' antara UFO dengan pesawat pembom milik RAF di atas perairan Inggris.

Dalam dokumen rahasia yang diungkap hari ini, Churchill beralasan, dia tak mau rakyat panik dan kehilangan keyakinan agamanya.

Churchill mengeluarkan keputusan itu di sela-sela rapat rahasia dengan komandan pasukan sekutu, Jenderal Dwight Eisenhower di sebuah tempat yang dirahasiakan di Amerika Serikat.

***

File yang kemarin diungkap juga menyebut bahwa penampakan UFO di Inggris pada tahun 1950-an mendapat tanggapan serius, bahkan didiskusikan oleh pejabat intelijen level tinggi.

Penulis 'The UFO files' dan dosen jurnalistik senior dari Sheffield Hallam University mengatakan, di tanggal-tanggal di file yang kemarin dibuka adalah saat di mana ketertarikan terhadap dunia paranormal mencapai puncaknya.

Apalagi, didukung sejumlah film fiksi ilmiah semacam 'The X Files' dan 'Independence Day'.

Sementara, Nick Pope, mantan pegawai Departemen Pertahanan Inggris yang menangani file UFO mengatakan, seberapa besar kepercayaan seseorang tentang keberadaan UFO, ada fakta-fakta yang harus dipertimbangkan.

"Mayoritas dari laporan penampakan UFO adalah kesalahan identifikasi benda, misalnya lampu pesawat atau meteor. Namun, sebagian kecil dari laporan tersebut sampai sekarang tidak bisa dijelaskan," kata dia, seperti dimuat Daily Telegraph. (sj - vivanews)

Warga Semarang Rekam Benda Asing Mirip UFO

SEMARANG - Dintok, pemuda warga Sambiroto, Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah mengaku melihat benda melayang-layang di angkasa mirip UFO. Dia pun berinisiatif merekamnya dengan kamera video.

Hasil rekamannya sungguh mengagumkan. Terlihat benda asing diam lalu berputar melayang-layang di angkasa. Selama satu jam pemuda itu merekam aktivitas benda aneh itu, setelah sebelumnya dia melihat melalui teropong yang dimilikinya.

Menurut Dantok, peristiwa langka itu terjadi pada Kamis 12 Agustus 2010 pukul 23.30 WIB. Dia juga mengaku sudah beberapa kali melihat benda mirip UFO tersebut melayang di atas rumahnya itu.

"Saya sudah sering lihat tapi baru kesampaian merekamnya malam itu,” jelas Dintok di rumahnya, Senin (16/8/2010).

Dintok menjelaskan, pertama kali muncul terdengar suara keras seperti aliran listrik tingkat tinggi (Sutet) yang konslet. Namun setelah itu muncul benda berwarna biru dan kemerahan melayang-layang di angkasa.

Hasil rekaman Dinto itu pun tak pelak mengundang decak kagum warga sekitar. Para tetangga berbondong-bondong mengunjungi rumah Dantok sekadar melihat rekaman video itu. (ded - okezone.com)

Gunawan Juga Lihat UFO di Atas Rumahnya


Tak hanya Dintok, pemuda warga Sambiroto, Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah, saja yang sempat menyaksikan aktifitas benda asing atau Unidentified flying object (UFO). Gunawan Wibisono, tetangga Dintok, juga mengaku melihat benda asing bercahaya kelap-kelip merah dan biru.

Warga Sambiroto Kedungmundu tersebut melihat secara jelas mulai Pukul 23.00 WIB, pada 12 Agustus 2010, hingga selepas salat subuh keesokan harinya.

"Awalnya saya menduga itu adalah mainan anak-anak, semacam lampu infra merah. Tapi ternyata tak hilang-hilang. Terakhir saya melihatnya selepas salat subuh," jelas Gunawan Wibisono saat ditemui, Selasa (17/8/2010).

Warga sekitar Kedungmundu Semarang, saat ini sedang dihebohkan dengan keberadaan video benda asing yang diduga UFO. Setiap malam selalu ada saja kelompok orang yang menyaksikan video UFO di rumah Dintok.

Benda yang melayang-layang di angkasa itu, awalnya dikira Dintok merupakan pesawat terbang. Tapi anehnya benda itu tak bergerak terlalu jauh. Hanya diam lalu sesekali berherak ke kanan kiri, lalu naik dan turun. Warnanya biru dan merah, dengan bentuk layaknya piring terbang.

Hingga kini belum ada penyelidikan dari pemerintah, benda yang menggegerkan ini. Benda yang melayang-layang ini juga sempat diduga merupakan pesawat mata-mata Amerika Serikat.(hri - okezone.com)

Keberadaan Alien Bisa Dibuktikan 25 Tahun Lagi

Astronom yang melakukan penelitian terhadap Alien mengemukakan ada atau tidaknya mahluk luar angkasa atau extraterrestrial intelligence (ET) bisa dibuktikan dalam 25 tahun mendatang. “Saya kira kesempatan kita menemukan ET semakin besar,” kata Seth Shostak, astronom senior dalam konvensi Search for Exraterrestrial Inteligence Institue di Montain View, California, Amerika Serikat.

“Anak muda yang hari ini datang ke konvensi mendapat kesempatan besar untuk melihat hal ini terjadi,” ujar Shostak. Shostak mengungkapkan hal ini bukan tanpa dasar, ia memperkirakan waktu 25 tahun ini berdasarkan Drake Equation, formula yang ditemukan oleh penggagas konvensi , Frank Drake. Drake mengkalkulasikan sejumlah angka dengan peradaban alien yang kemungkinan bisa berkomunikasi dengan manusia.

Teori Persamaan dari Drake ini menghitung sejumlah faktor, seperti menghitung formasi bintang di galaksi, pecahan planet yang berpenghuni, besaran dari planet-planet yang memiliki sumber kehidupan, peradaban yang memiliki kemampuan teknologi hingga menampakkan eksistensi di luar angkasa dan jarak waktu sinyal yang disiarkan.

Menurut Shostak, SETI siap untuk semakin giat membukitkan keberadaan mahluk luar angkasa ini setelah Allen Telescope Array, jaringan radio yang bisa mengamati ribuan bintang untuk mencari tanda-tanda mahluk luar angkasa. Allen Telescope Array yang dibangun di California sebelah utara ini akan beroperasi pada 2015.

Sebelumnya, para ilmuwan yang hadir di konvensi Search for Extraterrestrial Intelligence menyatakan alien kemungkinan lebih tertarik mempelajari seni ketimbang sains. Mereka lebih tertarik dengan Bach dan Van Gogh daripada Einstein atau Newton. Sebab, peradaban mereka lebih tua dan pastinya mereka lebih menguasai ilmu dan teknologi ketimbang manusia.

UFO di China bukan pesawat biasa

seorang ahli China mengatakan UFO yang terlihat di Hangzhou pada 7 Juli lalu mungkin pesawat khusus.

Menurut Wang Sichao, seorang peneliti dari Purple Mountain Observatory dari Akademi Ilmu Pengetahuan China, UFO yang membayangi bandara udara Xiaoshan di Hangzho terbang di ketinggian satu kilometer dari tanah.

Kemungkinan UFO itu adalah pesawat khusus, seperti pesawat yang mampu terbang cepat tanpa suara atau kebisingan rendah, seperti dilaporkan oleh Chinanews.com.cn.

Pada 7 Juli, bandara Xiaoshan Hangzhou terpaksa menghentikan semua penerbangan karena munculnya beberapa UFO, dan memicu perdebatan besar di dalam negeri.

Sekitar jam 08.40 malam, awak dari dua penerbangan yang akan mendarat mendapati sebuah UFO melayang-layang di udara, dan mereka memberitahu pusat kontrol lalu lintas udara.

Beberapa menit kemudian, pengendalian udara memerintahkan semua penerbangan berhenti lepas landas dan penerbangan yang menuju bandara Xiaoshan diperintahkan untuk terbang ke bandar udara di Ningbo dan Wuxi.

Sebanyak 18 penerbangan terpengaruh pada saat ini.

Wang juga berkeyakinan bahwa UFO itu tidak mungkin pesawat umum yang ada di China atau luar negeri. Selain itu, UFO itu bukan rudal penjelajah atau pecahan roket.[ito - inilah.com]

Brazil akan Buka Data UFO ke Publik

Pemerintah Brazil telah memerintahkan angkatan udara untuk mendokumentasikan segala tanda UFO dan menyediakan data tersebut secara terbuka untuk masyarakat.

Seperti dikutip The Huffington Post, sebuah surat keputusan resmi memerintahkan untuk mendokumentasikan segala tanda yang ditangkap oleh pihak militer ataupun pilot komersial bersama dengan pengontrol lalu lintas udara.

Seorang juru bicara mengatakan Angkatan Udara Brazil memiliki arsip UFO sejak beberapa dekade lalu, namun tidak ada perintah resmi apa yang harus dilakukan dengan materi tersebut. Juru bicara ini menolak dicantumkan nama terkait kebijakan militer.

Semua data, baik laporan tertulis, foto atau video, akan diproses oleh angkatan udara dan disimpan di Arsip Nasional di Rio de Janeiro.

Dalam Surat Keputusan ini, angkatan udara diminta memberikan laporan soal UFO secara berkala.[ito - inilaha.com]

Dari dokumen yang diungkap Inggris: UFO jatuh dekat pegunungan Berwyn

Dokumen rahasia menguak insiden Welsh Roswell. Kejadian 1974 itu disebut sebagai tabrakan UFO dan pemerintah dituduh secara diam-diam memindahkan tubuh alien.

Seperti dikutip dari Guardian, dokumen rahasia yang diungkap oleh Inggris itu menggambarkan penduduk di Llandrillo Merionethshire dekat pegunungan Berwyn yang pertama kali melaporkan adanya cahaya aneh yang melesat di langit.

Saat malam semakin larut, penduduk desa mendengar ledakan keras dan merasakan adanya getaran di rumah mereka.

Data terbaru menunjukkan bagaimana para ahli di Departemen Pertahanan berjuang mencari informasi penjelasan insiden Llandrillo.

Tim pencari dan penyelamat dari RAF Valley Anglesey menjelaskan bahwa kejadian ini akibat ledakan dan muncul api besar dari sisi gunung.

Beberapa saksi mata menggambarkan bahwa mereka melihat sebuah ‘cahaya merah seperti api lingkaran besar.

Ini mirip dengan api unggun besar. Masyarakat bisa melihat cahaya bergerak dari atas kemudian ke kiri dan ke kanan menuju sisi bawah.[ito - inilah.com]

Uni Eropa Desak Tranparansi Eksistensi UFO

BRUSSEL - Seorang anggota parlemen Uni Eropa mendesak negara-negara anggota untuk membuka rahasia mengenai benda terbang yang tidak dikenal (UFO).

Anggota parlemen yang bernama Mario Borghezio itu memberikan alasan jika masyarakat berhak mengetahui tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan benda yang keberadaannya masih menjadi pro-kontra.

"Uni Eropa membutuhkan dokumen 'X File' sendiri, dimana semua orang dapat mengakses informasi mengenai segala sesuatu tentang UFO, termasuk data yang dimiliki oleh pihak militer," ujar Borghezio, seperti dikutip melalui Straits Times, Kamis (8/7/2010).

Menurut Borghezio, semua pemerintahan di negara Eropa harus membeberkan informasi yang ada, dan menghentikan apa yang disebutnya dengan 'pembungkaman sistematis'.

Dalam data yang dimiliki Borghezio, tahun lalu, Inggris menerbitkan sekira 4.000 halaman online yang berisi mengenai pertemuan manusia dengan alien, yang terjadi selama tahun 1980 hingga 1990-an.

Dan selama tiga tahun terakhir kementerian pertahanan Inggris telah secara bertahap melepaskn informasi rahasia mengenai UFO, seiring dengan tuntutan Kebebasan Informasi.

Borghezio juga mengatakan adalah penting untuk memiliki suatu pusat penelitian ilmiah terkait UFO. (Okezone - srn)

UFO Raksasa Muncul di Inggris 15 Tahun Lalu

INILAH.COM, Jakarta – Kapal ruang angkasa yang besarnya 20 kali lapangan sepak bola terlihat melayang di bandara Manchester 15 tahun lalu, sebut file rahasia Inggris yang dirilis Kamis.

Kapal ruang angkasa raksasa ini digambarkan berbentuk persegi panjang dengan lengkungan di depan dan serangkaian nozel kecil di bagian belakang. Penampakan tersebut bukanlah penampakan satu-satunya.

Obyek berbentuk “cerutu” terlihat di Lancashire pada tahun 1977 dan sebuah “obyek bercahaya” terlihat di dekat RAF Woodbridge, Soffolk pada tahun 1980.

Pada tahun 1998 sebuah “stasiun ruang angkasa” berbentuk melingkar terlihat di Gwent, South Wales.

“Proporsi penampakan ini tidak bisa dijelaskan,” sebut Nick Pope yang mengerjakan berkas-berkas itu.[ito]

Penumpang Ryan Air Rekam Penampakan UFO

INILAH.COM, Jakarta- Seorang penumpang Ryan Air dalam perjalanan udara dari Portugal ke Inggris melihat sesuatu yang aneh di luar jendela dan mengambil gambar obyek itu.

Seperti dilaporkan Macedonia Online, pada mulanya penumpang itu menduga jendela itu memiliki noda. Namun ia segera menyadari jendela itu bersih.

Sementara obyek itu sedikit bergerak di angkasa.

Foto itu menunjukkan sebuah obyek 3D secara mudah bisa dilihat. [ito]

Astronom China: UFO Akan Datang pada 2011

VIVAnews - Astronom China, Wang Sichao memprediksi kedatangan mahluk luar angkasa atau unidentified flying object (UFO) dalam dua tahun, 2011 atau 2012.

Wang yang juga ahli planet-planet kecil mengeluarkan spekulasi ini pasca beberapa laporan penampakan UFO atau benda aneh di langit beberapa wilayah di China seperti Zhejiang, Hunan, Chongqing dan Xinjiang sejak bulan lalu.

Pernyataan Wang didasarkan fakta bahwa, "Keberadaan 2,5 miliar planet -- termasuk di Galaksi Bimasakti, sangat mungkin ada kehidupan dan peradaban berteknologi di sana."

"Antara Bumi dan peradaban luar angkasa itu baru dalam tahap pendekatan primer," tambah Wang.

Pernyataan astrofisikawan ternama, Stephen Hawking April lalu bahwa kedatangan Alien akan berdampak buruk bagi manusia dibantah Wang. Kata dia, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan.

Wang mendesak para ilmuwan untuk merancang dan membuat teleskop berteknologi lebih maju -- untuk mengamati benda terbang aneh yang muncul tiba-tiba. Kadang hanya dalam hitungan detik.

China pernah dihebohkan oleh penampakan benda misterius Rabu 7 Juli 2010 malam. Penampakan cahaya terang itu bahkan sempat mengganggu penerbangan. Benda itu diduga UFO.

Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China, sempat ditutup selama beberapa jam.

Belum dipastikan apa sebenarnya benda tersebut, namun Pakar senjata MIT, Geoffrey Forden mengatakan benda bercahaya itu diduga misil balistik China. Sementara, para ahli China menyimpulkan itu pesawat terbang biasa.

Sebelumnya, pada Minggu 18 April 2010 malam, penampakan benda misterius terang benderang terlihat di Chengdu.

Benda terang itu sempat berhenti, menggantung di udara selama beberapa menit. Lalu, tiba-tiba ia bergerak dengan kecepatan lebih lambat dari pesawat udara biasa. Sekitar pukul 20.51. kata saksi mata, Zhang, benda itu menghilang.

Related Posts with Thumbnails
 

Site Info

klick link di bawah untuk menutup kotak ini .

My Blog List

batam kota Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template